BREAKING

Rabu, 05 Juli 2017

Laki-Laki Beriddah, Adakah?

Ngaji Online

Assalamu’alaikum Wr.Wb...

Akhina fillah...Semoga selalu dalam lindungan Allah Swt. Amien..
Kali ini Ngaji Online ada tebak-tebakan yang mau di share kepada para pembaca sekalian. Tebak-tebakannya seputar masalah iddah. Iddah biasanya dilakukan oleh perempuan yang berpisah dengan suaminya, baik karena dicerai atau karena ditinggal mati. Kali ini mungkin agak sedikit aneh sebab yang beriddah bukan perempuan akan tetapi laki-laki. Pertanyaannya adakah?

T: Adakah laki-laki beriddah?
J: Ada. Yaitu laki-laki yang mempunyai 4 istri dan menceraiakan 1 dari istrinya, jika laki-laki tersebut mau kawin lagi, maka ia harus menunggu iddahnya terlebih dahulu, sebab jika tidak menungu iddahnya, maka ia sama halnya menikah dengan 5 perempuan yang notabene tidak diperbolehkan.
Baca Juga
Masjid Apa Yang Bisa Dibawa Kemana-Mana?
Pekerjaanya Wajib Tapi Niatnya Sunah, Pekerjaanya Sunah Niatnya Wajib. Ibadah Apakah Itu?

شرح زاد المستقنع للشنقيطي (276/  3، بترقيم الشاملة آليا(
وعليه قالوا: لو ألغز يقال: رجل يعتد، بينما الأصل أن العدة تكون للمرأة، يقولون: هو الرجل الذي يريد الخامسة، فإنه إذا طلق الرابعة يعتد، يعني: لا يتزوج حتى تخرج الرابعة من عدتها، وهكذا لو طلق الزوجة وأراد أن ينكح أختها فإنه ينتظر إلى خروجها من العدة، لكن لو أن أختها ماتت، جاز له مباشرة أن ينكح أختها، في هذه الحالة ليست هناك عدة، فبمجرد موتها يحل له نكاح أختها.

Posting Komentar

Terkini

 
Copyright © 2016 Abi Hilya